Rabu, 04 Januari 2017

Cara agar membuka situs website terblokir atau tidak bisa diakses

Komputer tidak bisa ke situs atau website tertentu karena ada control atau config yang membuat seperti itu, dan perlakukannya berbeda beda di setiap topology jaringan, karena ada beragam config yang diterapkan serta standarisasi aturan yang dijalankan. tetapi pada internet rumahan pastinya jauh berbeda dengan corporate, karena rumahan kita yang setup dan yang memanage penggunaannya. untuk itu akan diulas lebih lanjut mengenai membuaka situs yang terblokir atau tidak bisa diakses.

Kepada seluruh InpiHolic
Di manapun berada
Semoga sehat selalu


Salam Hangat

Pada kesempatan kali ini, infopintar.com akan memberikan tips sangat sederhana untuk dapat membuka situs website yang diblokir atau tidak bisa diakses. (pada umumnya situs untuk orang dewasa). tapi sebelumnya infopintar.com mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat terutama InpiHolic, agar lebih bijaksana dan menjadi pengguna yang cerdas dalam berinternet. sehingga tahu mana batasan-batasan yang boleh dan yang tidak boleh. dan selain dari pada itu amankan dari jangkauan anak, karena komputer anda akan disetting lepas dari proteksi blokir atau situs-situs tertentu.

Sebelum infopintar.com masuk lebih jauh lagi izinkan infopintar.com memberikan pencerahan sedikit terkait cara sederhana untuk membuka situs yang diblokir atau dilarang tsb.

Cara sederhana yang pertama adalah :

  • Dengan mengganti DNS atau mencantumkan DNS yang ada di koneksi komputer yang saat ini anda gunakan. adapun langkahnya sbb :
  1.  Klik start windows dan klik/ketik Run atau bisa cara lain di keybord (window+r)
  2. Jika sudah jendela run terbuka, silahkan ketik control panel 
  3. Setelah itu, klik Network and Service, lalu klik network and sharing center
  4. Perhatikan ke sebelah kiri, klik change adapter setting
  5. Jika sudah, maka disana akan terlihat jenis koneksi yang anda gunakan (apakah itu dengan kabel lan atau dengan wireless). jika anda menggunakan kabel lan maka klik kanan pada local area connection dan properties, lalu pilih internet protocol version 4 (TCP/IPv4).
  6. klik pada bagian use the folowing dns server addresses
  7. Masukkan pada Prefered dns server : 4.2.2.1
  8. Masukkan pada Alternate dns server : 4.2.2.6
berikut contohnya :

Jika sudah sama seperti itu silahkan klik ok. sampai tampilan tersebut hilang.
sekarang langsung buka browser anda dan coba kembali pada situs/website yang dilarang tersebut.
Jreeennkkkkkk hasilnya pasti senyum indah terpancar dari wajah anda.... ibaratnya seperti terbang sampai kelangit ketujuh,

Ingat baik-baik pesan infopintar.com jika cara ini masih belum berhasil silahkan konsultasi melalui via email ke infopintaronline@gmail.com dan ceritakan prihal kegagalan tersebut dan jika bisa sertakan capturenya. sehingga infopintar.com dapat lebih cepat mendiagnosa penyebabnya.


Demikian informasi yang bisa infopintar.com berikan, semoga bemanfaat bagi semua orang terutama InpiHolic yang aktif mengikuti infomasi terkini dari www.infopintar.com
Mohon doanya, semoga infopintar.com dapat jauh lebih baik lagi dalam memberikan informasi.

Salam.





EmoticonEmoticon

Artikel Pilihan