Selasa, 03 Januari 2017

POS Dreampos system - Manual Guide Tutorial Function

Point Of Sales (POS) -Dreampos System
Manual Guide Tahap 1


 Berikut saya akan berikan informasi, untuk standard pengoperasian pos administrator pada dreampos. namun dikarenakan cukup banyak tutorialnya, maka saya akan buatkan per step-stepnya.
untuk itu berikut penjelasannya :

Step 1 - Manual Guide dreampos

a, Login Administrator, klik icon Pos administrator yg berada di desktop, kemudian masukkan username : support dan password 71882288

b. klik ok, maka muncul layar selanjutnya sbb

c. klik config untuk setting menu, employee, dan settingan lainnya.

d. klik menu item, untuk tambah atau kurangi menu di pos
e. klik tanda +, untuk tambah menu. Disesuaikan dengan group kategorinya dan disamakan, kemudian tentukan arah printernya, ke BAR, Kitchen, kasir jika tersedia printernya. ada cara mudahnya untuk tambah menu, yakni dengan klik/doblock menu yg akan diduplikat settingannya, kemudian click icon copy, setelah itu klik tanda +, lalu masukkan kode barangnya dan nama barangnya, setelah itu klik icon save. dan masih pada menu tersebut lalu klik icon paste, kemudian klik save kembali. nah dengan begitu pasti setingan pada menu baru tersebut sama dengan menu yang kita pilih sebelumnya. tapi pastikan ubah harganya,karena pasti harganya juga sama dengan menu yg kita copy tadi. setelah itu maka lakukan save kembali.  



f. Untuk test menu tersebut telah ada, maka silahkan klik icon pada desktop komputer, umumnya nama iconnya dreampos. nah setelah itu silahkan login dengan user pos yg diinginkan. 








 Demikian langkah pada step 1 ini dibuat sesederhana mungin, karena fungsi ini yg umumnya sering digunakan oleh seorang admin untuk proses pos. untuk lebih jauh lagi akan di bahas pada step lanjutannya.
Sekian untuk tips ini, untuk info lebih lanjut silahkan ikuti terus di situs www.infopintar.com 
karena masih banyak lagi info pintar yang akan di berikan.


EmoticonEmoticon

Artikel Pilihan