Minggu, 01 Januari 2017

System untuk F&B (Restoran, Bistro, Cafe, Kantin, Catering)

System F&B (Food and Beverage) adalah hal ter dasra yang harus dimiliki setiap perusahaan atau perorangan yang bergerak dibidang F&B (Restoran, Cafe, Kantin, Catering, Bistro, Dll) karena fungsinya yang akan sangat membatu seluruh aktifitas-aktifitas kegiatan operasional dari opening sampai dengan closing. agar semua transaksi yang telah dijalankan dapat di record dan tampilan melalui summary report serta laporan Profit and Lostnya.
Umumnya Restorant atau Cafe saat ini sudah bertransaksi di kasirnya dengan menggunakan perangkat POS (Point OF Sales) menggantikan perangkat Cash Register, karena dengan POS bisa dilakukan dan dihasilkan output yang diinginkan oleh perusahaan, serta bisa melakukan sinergi export dan import data keberbagai system back office. Namun faktor biaya akan perangkat serta license aplikasi yang umumnya vendor-vendor tawarkan harganya masih sangat tinggi, sehingga para pengusaha F&B akan berfikir lebih jauh lagi terkait investasi pada perangkat tersebut. POS sangat rentan apabila digunakan untuk proses data berat karena memang pada fungsi utamanya ada di depan cashier sebagai alat transaksi penjualan, namun sekarang semakin ditingkatkan aplikasinya, bahkan POS sudah bisa dijadian sarana inventory, Purchase order, Good Receiving, dan Laporan Profit and Lostnya. memang semakin lengkap fitur yang ditawarkan maka semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan perusahaan. nah untuk itu infopintar.com ingin memberikan informasi  terkait aplikasi sederhana dengan menggunakan Excel online, bisa menjalankan kegiatan atau aktifitas-aktifitas transaksi di operational. dimana fitur yang saat ini disediakan antara lain :

  1. Ordering
  2. Good Receiving
  3. Inventory
  4. Sales Penjualan
  5. Transfer in and Transfer out
  6. Laporan Profit And Lost


Izinkan infopintar.com
menginformasikan system yang sederhana untuk usaha F&B (Cafe, Resto, Bistro, Kantin, Catering, dll).

Adapun hal yang mendasar dari setiap usaha F&B adalah :
1. Proses Gudang / Warehouse
2. Proses Purchase
3. Proses Produksi, Receipe
4. Proses Distibusi
5. Proses Sales penjualan, Promosi, Service
6. Proses Account payable (AP), account receivable (AR)
7. Proses Costing
8. Proses Laba rugi, P&L Report

Sebelum jauh melagkah, kita coba dulu gunakan system sederhana yang bebasis excel online, dimana dapat memenuhi unsur dari proses Gudang, Purchase, Sales penjualan, laporan perkiraan F&B costing.
nah untuk itu berikut capture nya :

Klo mau lihat-lihat silahkan, klo mau dibuatkan juga bisa. jadi tinggal duduk manis dan jrenkkkk selesai....
silahkan email ke : infopintaronline@gmail.com

Nih linknya untuk dicoba, jadi di klik aja : F&B System

semoga bermanfaat untuk semua.
dan maaf apabila hasilnya ada yang kurang bagus.

Untuk informasi yang bermanfaat lainnya juga masih banyak lagi...
juga update terkini juga ada.
untuk itu silahkan kunjungi saja situs www.infopintar.com

by : www.infopintar.com


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon

Artikel Pilihan