Kamis, 27 Juli 2017

Wedang kacang paling enak di Magelang


Warung wedang kacang kebon di Magelang-Jawa Tengah merupakan bagian yang tidak boleh dilewatkan untuk wisata kuliner di Magelang - Jawa Tengah, karena bukan hanya rasanya yang enak tetapi juga wedang kacang kebon adalah makanan khas yang sudah ada berpuluh-puluh tahun yang lalu. mungkin di tempat lain ada juga yang menyediakan wedang kacang, tetapi untuk khas dan yang kualitas terbaik hanya ada di wedang kacang kebon Magelang - Jawa Tengah.

Wedang kacang kebon terletak di jalan pajang, Desa Semplon Kelurahan Kemirirejo, Kota Magelang - Jawa tengah. dimana pemiliknya bernama Agustin (seorang perempuan) asal Purworejo yang telah mendirikan usaha tersebut sejak tahun 1982. wedang kacang kebon tidak beroperasi hanya pada hari kamis, namun untuk hari-hari lainnya beroperasi, dimana opening setiap jam 17.30wib sampai sehabisnya saja (sekitar 3-4 jam sudah habis). jadi bagi yang ingin mencoba infopintar.com mengingatkan agar datang pada saat jam opening 17.30 karena selain tidak perlu ikut antrian, hidangan atau menunya pun masih lengkap.

Selain wedang kacang, pastikan jangan ketinggalan juga untuk menikmati menu sate pisang dan tahu rebungnya, karena menu itu juga tidak akan ada ditempat lain, dan klo di tanya rasanya pastinya mantabs, maknyuss, enak sekali. dan kalau masih kurang kenyang boleh silahkan melanjutkan ke menu makanan beratnya yakni Bakmi, Bakso, Nasi Goreng, Mie Goreng dan lain lain.

Untuk masalah harga, pastinya tidak perlu khawatir karena harga di warung wedang kacang kebon sangat-sangat terjangkau untuk semua kalangan, baik anak sekolah, mahasiswa, maupun kelas ibu rumah tangga yang terbiasa berhemat. pada intinya dijamin biaya yang kita keluarkan akan terpuaskan dan tergantikan dengan kenikmatan semua hidangannya.

Wedang kacang kebon dan wedang ronde, ini merupakan hidangan wedang yang sangat berbeda. namun keduanya memiliki khasnya masing-masing dan karakteristik yang berbeda. dan klo ingin mencari tahu perbedaan pada kedua menu tersebut silahkan pesan dua menu tersebut, karena warung wedang kacang kebon juga menyediakan wedang ronde. tinggal masalah selera yang bisa menilai dari kedua hidangan tersebut, akan tetapi dengan kita mencoba kedua hidangan itu, berarti kita sudah ikut merasakan kekayaan kuliner Indonesia yang telah lahir di bumi nusantara sejak bertahun-tahun lamanya.

Semua hidangan atau menu yang disajikan di warung wedang kacang kebon, disajikan dengan penuh kesederhanaan sehingga ini yang menjadi ciri khas wedang kacang kebon. mungkin nanti dilain waktu akan ada lagi ragam-ragam menu baru ataupun modifikasi dengan hidangan pada zamannya, sehingga wedang kacang kebon bisa aktif terus meramaikan dunia kuliner Indonesia khususnya wilayah Magelang - Jawa Tengah dan sekitarnya.

Manfaat serta khasiat dari kacang tanah :


1. Menyehatkan ibu hamil
Khasiat kacang tanah yang pertama yaitu baik untuk kesehatan ibu hamil. Hal ini diperoleh dari banyaknya kandungan folat pada kacang ini yang membantu tubuh kembang janin. Kacang ini juga akan membantu ibu hamil lebih sehat dan kuat dalam proses melahirkan waktunya nanti.
2. Mencegah depresi dan stress
Khasiat kacang tanah ternyata juga dapat mencegah depresi maupun stress. Kacang sehat yang satu ini mampu membuat mood Anda menjadi lebih baik tanpa memiliki beban pikiran yang berat. Jika Anda bisa mencegah depresi, maka Anda juga bisa mencegah penyakit fisik akibat depresi dan stress.
3. Mengatasi penyakit batu empedu
Khasiat kacang tanah bisa diandalkan dalam rangka menyehatkan empedu dalam tubuh. Kegunaan utamanya yaitu mengatasi penyakit yang paling umum menyerang empedu seperti penyakit batu empedu. Empedu Anda tidak hanya akan terbebas dari penyakit tapi juga berfungsi lebih baik dalam tubuh.
4. Mencegah kanker usus besar
Khasiat kacang tanah dalam mencegah penyakit kanker ikut andil besar dalam mencegah penyakit kanker yang menyerang organ usus besar. Tubuh Anda akan lebih terlindungi dari kanker dan juga mendapatkan usus yang lebih sehat. Pencernaan Anda pun akan menjadi lebih lancar dan sehat.
5. Menstabilkan berat badan
Khasiat kacang tanah tidak membuat berat badan Anda turun namun cenderung membuat berat badan Anda tetap stabil. Hal ini karena kacang ini mengandung banyak kalori dan juga lemak nabati yang dapat menyeimbangkan berat badan ideal Anda jika dikonsumsi dengan porsi yang tepat.
6. Melindungi kesehatan jantung
Manfaat kacang tanah dalam melindungi kesehatan jantung tentunya sangat menguntungkan Anda. Hanya dengan mengonsumsi kacang ini, jantung Anda akan lebih sehat dan terbebas dari penyakit jantung. Anda tidak perlu melakukan banyak proses perawatan yang memakan biaya mahal untuk kesehatan jantung.
7. Mencegah janin lahir cacat
Kegunaan kacang tanah untuk ibu hamil tidak hanya memberikan kesehatan pada ibu hamil saja, namun juga mencegah kelahiran cacat pada ibu hamil. Kacang yang satu ini akan memberikan asupan gizi yang sehat untuk janin dalam kandungan sehingga kelahiran janin pun bisa sehat serta normal.
8. Menyegarkan otak dan pikiran
Manfaat kacang tanah untuk pikiran dan juga otak yaitu membantu menyegarkannya dan membuat otak Anda menjadi lebih sehat. Hal ini berkaitan dengan syaraf otak yang sering diserang penyakit sehingga menimbiulkan depresi serta stress. Konsumsilah kacang ini untuk membuat mood Anda tetap sehat.
9. Anti oksidan alami
Tidak hanya mencegah penyakit kanker, manfaat kacang tanah juga dapat mencegah efek buruk radikal bebas. Kacang ini disebut sebagai salah satu sumber makanan alami dengan anti oksidan yang baik untuk tubuh. Kesehatan tubuh Anda akan lebih terjaga dengan tidak adanya radikal bebas yang menyerang.
10. Baik untuk pencernaan
Manfaat kacang tanah untuk pencernaan Anda akan membuatnya lebih lancar dan juga terhindar dari penyakit pencernaan seperti diare atau susah buang air besar. Hal ini didukung oleh banyaknya kandungan serat dalam kacang ini yang akan mengikat sisa makan dan membuangnya dengan mudah.

Selain 10 manfaat dan khasiat kacang tanah untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari kacang ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:
5 Manfaat dan Khasiat Kacang Tanah Lainnya:
Mencegah pembengkakan
Mencegah bakteri jerawat
Anti penuaan dini
Menetralisir racun dalam tubuh
Menyehatkan rambut

1 komentar so far


EmoticonEmoticon

Artikel Pilihan